Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya


Keterampilan berbicara dalam Bahasa Inggris merupakan salah satu indikator penting agar bisa melakukan percakapan dengan orang asing. Nah, dalam bercakap-cakap Anda pasti akan menemukan respons perasaan terkejut. Yuk, agar pengetahuan Anda lebih luas simak macam-macam Bahasa Inggris terkejut beserta cara menggunakannya berikut ini.

5 Ungkapan Rasa Terkejut dalam Bahasa Inggris selain “Oh My God”

Mungkin ungkapan terkejut “Oh my God” atau “Ouch!” sering Anda dengar dalam percakapan sehari-hari. Padahal, saat terkejut ada banyak frasa/kata/kalimat yang bisa mengungkapkan rasa keterkejutan Anda. Nah, berikut 5 ungkapan lain yang bisa mengekspresikan Bahasa Inggris terkejut.

1. What?

Bila diartikan secara langsung, kata “What” biasanya digunakan dalam percakapan dengan kalimat tanya. Namun, bila diungkapkan dengan nada tertentu, ternyata “What” juga bisa menunjukkan ekspresi terkejut dalam Bahasa Inggris. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengekspresikan rasa terkejut dari suatu hal yang tak terduga.

2. Really?

Secara bahasa, kata “Really?” mempunyai arti “sangat”. Sebagai contoh “I really love manggo juice” (aku sangat menyukai jus mangga). Secara konteks, kata ini bermakna menyampaikan informasi yang benar kepada lawan bicara. Namun, kata ini juga bisa menunjukkan rasa tidak percaya atau terkejut.

3. You must be joking!

Kalimat “You must be joking!” sering digunakan sebagai ungkapan rasa terkejut saat Anda senang mendengar suatu kabar yang menggembirakan. Jika diartikan, kalimat ini bermakna “Kamu pasti bercanda!” dan Anda seolah-olah tidak percaya mendengarnya.

4. Are you serious?

Kalimat ini juga sering digunakan untuk mengungkapkan rasa terkejut. Biasanya kalimat ini digunakan untuk memastikan kebenaran informasi yang disampaikan lawan bicara. Hal ini terjadi karena informasi yang disampaikan hampir tak mungkin terjadi.

5. I find it hard to believe

Kalimat ini juga bisa menjadi ungkapan rasa terkejut, namun kalimat ini cenderung diucapkan dengan nada yang pelan. Hal ini karena ia sungguh begitu terkejut hingga seakan-akan tak bisa berkata-kata.

Contoh Percakapan menggunakan Ungkapan Terkejut dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah contoh percakapan yang menggunakan ungkapan terkejut:

Ari : Have you heard the news that Toni and Karin are getting married next month? (Ari, sudahkah kamu mendengar kabar bahwa Toni dan Karin akan menikah bulan depan?)

Anton : Really? I’m completely surprised. I thought that they were always enemies at school and never got along. (Benarkah? Aku benar-benar terkejut. Padahal saat bersekolah mereka selalu bermusuhan dan tidak pernah akur)

Ari : Yes that’s right. But if that’s the case then I really feel happy for them. (Iya benar, tapi jika memang demikian maka aku benar-benar merasa bahagia atas mereka.)

Nah, dari beberapa kalimat Bahasa Inggris terkejut di atas sekarang Anda bisa lebih mengekspresikan rasa terkejut dengan beragam pilihan frasa atau kalimat. Jika Anda ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris lebih dalam, yuk segera ikuti kursus English First (EF).

Di sana Anda akan diajari berbagai ekspresi kaget dalam Bahasa Inggris dan keterampilan Bahasa Inggris lainnya. Dengan metode pengajaran yang modern tentunya mudah untuk dipahami. Selamat belajar! 


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

  1. Play Free Online Casino Games - Karang Pintar
    Karang Pintar offers online gaming with a wide variety kadangpintar of games to choose from. In this game, you can 바카라사이트 find a 메리트 카지노 쿠폰 wide range of slots and table games,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

5 Catatan Buka Toko Online Kedua setelah yang Pertama Lumayan berhasil