Jumbara Pemalang 2023 Peserta Ikuti Workshop Pemadam Kebakaran


Workshop Pemadam Kebakaran Bersama Jumbara PMR Kabupaten Pemalang : Mengasah Keterampilan Untuk Keselamatan Bersama

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang selenggarakan Workshop Pemadam Kebakaran pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Kabupaten Pemalang di PTP Semugih (22/12) yang diikuti oleh 47 anggota PMR.

Workshop Pemadam Kebakaran dilakukan Bersama Jumbara PMR Kabupaten Pemalang dan ditindaklanjuti sebagai upaya mengasah keterampilan untuk keselamatan bersama. PMI Kabupaten Pemalang mendatangkan narasumber dari UPTD. Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang.

Narasumber UPTD. Pemadam Kebakaran mengatakan “tujuan Workshop Pemadam Kebakaran agar ade-ade bisa mengetahui  dan mengenal lebih dalam tentang pemadam kebakaran, yang mungkin tadinya ade-ade mengira tugas pemadam kebakaran cuman memadamkan api, ternyata tugasnya lebih dari itu.”

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi dasar seperti Api terbentuk karena apa, dan kelas-kelas kebakaran. Kegiatan ini dilanjutkan dengan dua praktik yaitu yang pertama praktik pelatihan pemadaman api di tong besar menggunakan kain basah dan praktik yang kedua yaitu praktik pemadaman wajan yang terbakar.

Dengan adanya kegiatan Workshop Pemadam Kebakaran, diharap seluruh anggota PMR yang mengikuti kegiatan ini dapat  mengantisipasi dan mencegah kebakaran. Palang Merah Remaja (PMR) juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan bahaya kebakaran.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Bangga Pakai Rompi PMR

Cara Terbaik Mengatasi lag Internet Cafe Simulator

7 Kelebihan Usaha Menggunakan Motor Roda Tiga