Alasan Mau Jualan Online Produk Perlengkapan Atribut PMR


Sekilas jualan produk perlengkapan atribut PMR (Palang Merah Remaja) ini tidak begitu menarik, sasaran marketnya terbatas, hanya anggota PMR, bagi yang hanya fokus mengejar uang, berpendapat bagaimana bisa cepat dapat uang banyak dari jualan atribut PMR, target marketnya terbatas yang membeli hanya orang tertentu saja, siswa anggota PMR, kalau mau promosi, promosinya kesulitan harus kesekolah-sekolah, sehingga jualan produk PMR tidak ada menariknya sama sekali.

Disisi lain ada sudut pandang jika jualan saingannya sudah banyak, mengeluh, jualan turun, banyak yang jual jadi sedikit pemasukan kemudian semudah apapun produknya kalau tidak suka bidang pemasaran, tidak punya ilmu pemasaran akan berasa sulit, sebaliknya jika suka pemasaran akan terus belajar ilmu-ilmu pemasaran, sehingga dalam berjualan bisa dirasakan menyenangkan. jadi menurut saya pelajari dasar-dasar pemasaran, maka memasarkan apapun produknya akan tahu apa langkah yang harus dilakukan.

Saya sendiri suka dengan pemasaran karena dalam pemasaran selalu ada hal baru dituntut kreatif dan inovatif, mungkin ini yang membuat petualangan tidak selesai-selesai selalu ada hal baru, beberapa produk pernah saya pasarkan, mendapatkan pembelajaran, simak ulasan sebelumnya Terus Perbaiki Cara Jualan Online berikut cerita pengalaman saya

Terus konsisten belajar pemasaran, awalnya jualan itu menawarkan dengan terus belajar, pola pikir saya jualan yaitu bagaimana membuat agar pembeli yang mendatangi penjual, yaitu dengan sistem marketing, dengan mengoptimalkan teknologi internet populer dengan sebutan internet marketer. dengan cara ini penjual akan menghubungi saya, tapi tentunya saya ada usaha mempromosikan usaha dari beberapa produk yang saya pasarkan Alhamdulillah bisa closing atau pecah telor.

Punya ilmu pemasaran bukan berarti tidak ada kendala, ada saja kendala yang dihadapi yaitu stok barang yang dijual habis, sehingga perlu cari produk dengan stok yang aman yaitu supplier dari produsen langsung atau pabrik, dengan begitu ketika barang habis kita bisa beri penjelasan, kalau stok kosong, sedang produksi lagi tunggu beberapa hari, berbeda dengan jualan suppliernya dari sesama reseler tidak jelas kapan ada barangnya lagi.

Alasan mau jualan produk atribut perlengkapan PMR
Ada beberapa yang membuat saya tertantang untuk menjual produk perlengkapan PMR, diantaranya :

1. Pernah punya pengalaman cari atribut PMR susah cari yang ready stok tidak ada, solusinya hanya pesan langsung di percetakan, langsung dibuatkan,menunggu beberapa hari, dari sinilah mulai menangkap peluang jualan online produk atribut perlengkapan PMR sepertinya potensial.

2. Sasaran yang potensial, anggota PMR tiap sekolah ini banyak, bagaimana jika dikumpulan dari beberapa sekolah, maka kita bisa menghitung laba faktor kali, misal per item ambilnya 1000 rupiah tetapi sekali beli 100 biji kita bisa hitung laba yang didapat. karena saya pasarkan secara online bisa lebih luas lagi area marketnya, seluruh sekolah se Indonesia.
Dari pengalaman jualan online ada juga yang sekali belanja total satu juta rupiah, kebanyakan belanjanya banyak karena pertimbangan dikenakan biaya kirim.

3. Peluang Repeat order tinggi, setiap tahun PMR ini ada regenerasi, yang kelas kelas 12 lulus sekolah rekrut anggota PMR baru, anggota PMR baru tersebut butuh atribut PMR lagi tentunya dan terjadilah repeat order.

4. Kalau dioptimalkan dengan jualan online bisa juga kan berpeluang mendapatkan margin yang lumayan besar, jika promosi yang dilakukan efektif.

Itulah kenapa saya jualan produk perlengkapan PMR, dimana sebagian pebisnis mungkin memandang remeh.

Cara jualan atribut perlengkapan PMR
Bagaimana cara saya memasarkan akan saya bagikan disini, yaitu ada beberapa tahapan yang saya lakukan yaitu diantaranya sebagai berikut :

1. Mengetahui target sasaran pemasaran produk, kemudian Membuat situs display barang perlengkapan PMR yaitu beralamat di www.perlengkapan-pmr.com, saya sewa domain dan hosting untuk menampilkan foto produk dan daftar harganya, isi situs website saya buat seperti orang presentasi tetapi dalam bentuk tulisan yang berisi perkenalan nama usaha, kemudian foto produk dan daftar harga, testimoni dan bukti pengiriman dan kalimat yang terakhir cara order, harapannya dengan situs ini adalah orang berkunjung ke situs jual perlengkapan pmr, orang dapat informasinya jelas dan paham lalu order.

2. Untuk pendukung promosi menggunakan media sosial dengan membuat akun jualan perlengkapan PMR di facebook, instagram, twitter. dari pengalaman banyak juga pembeli yang berasal dari akun media sosial.

3. Membangun jejaring yaitu mengumpulkan pemilik akun media sosial yang aktif di kegiatan PMR, setelah itu tawarkan produk perlengkapan PMR.

4. Konsisten Promosikan, untuk mempercepat menyebarluaskan jualan online, saya lakukan iklan berbayar, karena yang berbayar ini biasanya sistem periklannnya lebih canggih, sepertinya iklan fb ads, google adword, kita bisa menampilkan iklan dengan target usia dan wilayah.

Selain langkah-langkah diatas karena ini jualan online, saya terus bangun reputasi jualan online, seperti mengupload resi pengiriman setiap ada pembelian.

Saya tertarik jualan perlengkapan PMR bagaimana caranya ?
Saya membuka kesempatan bagi anda yang ingin memasarkan produk atribut perlengkapan PMR, caranya langsung saja anda action cari pembeli, setelah dapat pembeli baru hubungi saya, order anda saya kirimkan sesuai pesanan dengan nama pengirim anda sendiri, dan tentunya untuk harganya sudah ada markup ya. jadi ada mengatur sendiri harga supplier dan harga jual.

Ilustrasinya, misal anda aktif kegiatan PMI sering mendatangi ke sekolah sekolah punya relasi teman-teman anda Pembina PMR, anggota PMR, anda bisa manfaatkan akun media sosial anda, upload produk dan harga maka jika ada order anda tinggal hubungi suppllier untuk memenuhi order tersebut, jadi anda tanpa stok jualannya. seiring berjalannya waktu sudah terkenal anda bisa kembangkan yang awalnya jualan tanpa stok sekarang menyetok ready stok. Berikut contact wa untuk jualan online perlengkapan PMR via wa 085640930969 atau 085642999757

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

Cerita Pengalaman Cara Saya Promosi di Instagram

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya