Apa itu Blogger dan alasan orang membuat artikel di blog


Ketika pasang status di whatsapp berbicara tentang blog, orang yang tidak tahu sama sekali apa itu blogger, kemudian kenapa membuat artikel di blog, tahunya mereka hanya menggunakan mesin pencari google untuk mendapatkan informasi, bagi mereka seorang blogger merasa informasi blogger ini sudah diluar kepala, tapi bagi orang awam tidak tahu sama sekali, jadi coba mengulasnya pada postingan kali ini.

Coba mengulasnya berdasarkan yang saya ketahui, mulai dari apa itu blogger ?

Blogger menurut saya adalah yang punya blog kemudian konsisten membuat tulisan artikel lalu di posting di blog, sedang blog sendiri saya bisa mengilustrasikan sebuah media cetak, tapi blog tersebut bisa menjadi media sendiri, jadi pemilik blog bebas menulis artikel apa yang mereka pikirkan, berbeda jika kita menulis kemudian dikirim ke media milik orang lain, menunggu persetujuan terlebih dahulu sebelum tulisannya di publikasikan.

Untuk membuat Blog sendiri gratis, perusahaan raksasa internet google, membuat fasilitas gratis yang beralamat di blogger.com  orang bisa buat banyak blog disini, blogger ini yang cukup familiar meski ada banyak platform tempat membuat blog gratis, seperti wordpress, blogdetik dan lainnnya, kebanyakan blogger dalam perhatian saya menggunakan platform blogger.

Blogger ini saya kategorikan ada dua macam
1. Blogger berasal dari hobi menulis
2. Blogger termotivasi mendapatkan uang dari blog.

Coba menguraikan yang pertama blogger berasal dari hobi menulis, jadi untuk menyalurkan hobi kesenangannya dari menulis, membuatlah blog dengan nama yang disukainya, ada juga yang sesuai nama sendiri, nama panggilan, nama samaran. isi artikelnya biasanya menulis mengalir apa adanya kejadian sehari-hari dicatat menjadi sebuah tulisan yang panjang, misalnya dari kisah cinta, pengalaman, kemudian hal-hal yang menginspirasi, kemudian traveling, misalnya habis jalan-jalan blogger ini mengambil foto wisata lalu dibuat review tentang wisata yang baru saja dikunjungi.

Blogger kategori ini sepertinya cukup menikmati, karena menulis tanpa beban, beda dengan blogger kategori yang kedua ini, seperti apa, yok lanjut simak

Blogger kategori yang kedua ini, bisa saya bilang profesional yang coba berusaha peruntungan menghasilkan uang dari blognya, pertanyaan apakah benar terbukti, blogger kategori ini termotivasi dari blogger yang sukses menghasilkan uang dari internet, dari yang saya ketahui pernah membaca ada blogger luar negeri yang berpenghasilan sampai milyaran dari blognya. blogger Indonesia juga banyak yang berhasil, menjadikan blogger baru bermunculan, terkadang karena sudah termotivasi duluan yang ditanyakan bagaimana agar blognya cepat menghasilkan uang.

Blogger kategori kedua ini ada target jadi cukup bekerja keras dalam aktivitas ngeblognya, antara lain yang menjadi pekerjaan rutinnya adalah bagaimana membuat artikel yang berkualitas menarik kemudian disukai dan dikunjungi banyak orang, kemudian blognya setiap hari ramai, jadi para blogger jenis kategori ini dalam membuat tulisan anda terencana sendiri beda dengan blogger yang berawal dari kesenangan.

Kemudian bertanya lagi, Kenapa harus blog, alasan orang membuat artikel di blog ?

Ada beberapa yang mendasarinya, ada yang pengin terkenal, sudah ada yang terkenal dari blog lalu jadi artis, saya lupa namanya he...kemudian yang cukup familiar adalah blog bisa memberikan penghasilan bagi pemiliknya, banyak cara salah satunya dari iklan, kemudian cara-cara lainnya yang kalau dijelaskan banyak sekali mengoptimalkan blog agar memberikan penghasilan bagi admin blog.

Salah satu yang menjadi kunci terbesar menghasilkan uang dari blog adalah pengunjung atau trafik blog, kalau pengunjung sampai ratusan ribu perhari, seorang blogger bisa nampak senyum kegirangan karena berpeluang blognya menghasilkan uang yang lumayan dari periklanan, sebaliknya jika blog sepi tak ada pengunjung, bisa membuat seorang blogger murung, frustasi, ga kuata akhirnya tumbang berhenti dari profesi menjadi blogger.

Penutup

Sebelum saya tutup saya dapat menyimpulkan blogger adalah penulis online dengan media yang bernama blog, blog berisi artikel yang sifatnya informasi, jika anda mencari informasi di google kemudian ada informasi yang anda temukan, itu berasal dari para blogger penulis online.
Kenapa menulis membuat artikel di blog karena blog memberikan peluang penghasilan dimasa depan, jika tulisan anda di blog dimana bisa diakses oleh warga dunia maya disenangi menarik banyak pembaca tulisan anda alias banyak pengunjungnya, disitulah bonus akan didapat, dari sini membuat blogger tersenyum.

Demikian yang dapat saya share mudah-mudahan ada manfaatnya, ikuti update artikel berikutnya.
Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

5 Catatan Buka Toko Online Kedua setelah yang Pertama Lumayan berhasil

Menghipnotis raih hasil ratusan juta dari tiktok

Ribetnya jualan online