Bingung Usaha apa ? Asah Bakat dan Kemampuan Hingga menjadi Ahlinya


Asah Bakat dan Kemampuan Hingga menjadi Ahlinya terkesan menggurui, judul itu hanya untuk diri saya sendiri, setelah mendapat inspirasi dari orang-orang yang berprestasi di bidangnya, lalu saya bertanya pada diri sendiri, saya berpikir apa ya bakat dan kemampuan yang harus saya asah terus hingga jadi mahir dan ahlinya.

Sementara orang dilingkungan tempat kerja, masyarakat dan keluarga menilai saya ahli IT sedang saya sendiri masih merasa dangkal ilmunya, background saya S1 Akuntansi, sempat dibenak terpikirkan jika ada kesempatan saya ingin S2 komputer untuk mengembangkan bidang yang saya kuasai ilmu komputer, mungkin karena saya berpikir ilmu IT ini juga luas, ada banyak hal yang saya belum tahu, saya tidak bisa mengerjakannya, contohnya membuat aplikasi android saya belum pernah mencoba ini ketika ada teman yang meminta tolong buatkan aplikasi android, saya tidak bisa dijawabnya masa ahli IT tidak bisa, dikiranya merendah, makanya saya pantasnya sebutan ahli IT itu hanya untuk orang awam saja yang benar-benar gaptek akan teknologi.

Dari aktivitas blogging banyak hal yang saya dapatkan, seperti diantaranya jadi tahu tentang edit gambar, membuat video, dan seputar tutorial teknologi, namun saya belum begitu menemukan arah yang jelas tentang bakat dan kemampuan saya sendiri.

Ada salah satu blogger yang menginspirasi saya, waktu belajarnya sampai sakit-sakitan, hingga mau menyerah berhenti ngeblog, sampai pada akhirnya sukses menjadi blogger, penghasilan yang didapatkan dari jualan template blog hasil karya sendiri, blogger ini jelas arahnya, aktivitasnya blogging sama seperti saya tetapi terlihat ada arah titik fokus yang jelas yaitu tentang pendalaman kode html struktur html template blog serta tentang SEO blog, dengan dasar-dasar yang dimiliki menjadi modal membuat desain template yang memiliki nilai tambah sehingga banyak blogger tertarik untuk membelinya, berkat karyanya blogger ini pun terkenal dari hasil template blognya.

Meski banyak template gratis tinggal download, saya sendiri membeli hasil karyannya dan memang menurut saya yang awam tentang kode html memandangnya hebat mantap desain template blognya, ulasan ini saya buat artikel pada judul postingan Terjawab Alasan Kenapa perlu Menggunakan Template Blog Premium

Banyak blogger Indonesia beberapa yang ahli buat template blog ada tiga yang saya ketahui yaitu kompi ajaib, sugeng, arlina yang lainnya ada yang ahli jadi penulis online, ahli SEO, internet marketing.

Jadi inspirasi yang pertama ini dari seorang blogger yang menggeluti kode html untuk template blog, hingga ahli menjadi pembuat template berkat karyanya dikenal sebagai pembuat template blog, dan otomatis berkat keahliannya menjadi salah satu usaha online sumber penghasilan utama dari blognya.

Inspirasi berikutnya atlit pelari zohri, semua pada umumnya bisa berlari, tapi beda dengan zohri, terus berlatih asah kemampuan konsisten terus berkompetisi, hingga akhirnya berhasil menjadi pelari dunia dan mengulang kesuksesannya di asian games, dengan kecepatannya berlari akhirnya pun datang dengan sendirinya bonus-bonus yang besar dan perhatian dari Pemerintah. usahanya hanya bagaimana menjadi pelari tercepat, jadi tidak bingung lagi mau usaha apa, dari lari saja sudah menghasilkan bonus banyak uang.

Jadi bagi anda yang sedang bingung usaha, punya usaha terus inginnya berpenghasilan besar, bisa menjadi jalan yaitu dengan mulai mengasah bakat kemampuan hingga jadi ahlinya, dan seorang yang sudah ahli menjadi bernilai, dan ketika sudah bernilai uang akan datang menghampiri.

Ilustrasinya, mungkin saya bisa mencontohkan seorang pelatih, seorang pelatih itu yang berarti ahlinya, dan pelatih ini didatangkan dipanggil bukan pelatih yang menawarkan diri, ketika mengundang tentunya saja uang penghasilan akan mengikutinya.

Kemudian contoh baru-baru ini dapat inspirasi ngobrol dengan tukang bangunan, saya bilang keorangnya, cari tukang bangunan ini sulit, kayanya sudah dapat kerja semua banyak orang membangun, lalu dijawab, tidak seperti itu katanya banyak tukang bangunan yang menganggur karena belum dikenal cara kerjanya. berbeda dengan yang sudah terbukti cara kerjanya bagus cepat dan rapih, banyak yang meminta tolong tenaganya, tukang bangunan yang saya temui ini sudah dipesan oleh 4 orang, terkadang untuk mempercepat dan mendapatkan uang tambahan, harus bekerja cepat dan sampai malam, karena sebagai tukang bangunan bisa dihitung pemasukan yang diperoleh, dihitung berdasarkan kerja harian, sedangkan kebutuhan seringkali tidak mencukupi akhirnya untuk mendapatkan tambahan, menerima semua pekerjaan yang ada, dan mengerjakannya dengan sistem borongan,  sehingga sering sampai larut malam, agar bisa selesai semuannya. mengerjakan ditempat saya juga sepeti itu dengan sistem borongan, dikerjakan sore hari, dan memang kerjanya pun cepat, pantas banyak orang yang memesan tenaganya. jadi kesimpulannya adalah misalnya menggeluti sebagai tukang bangunan jangan berkecil hati terus belajar hingga jadi ahlinya, dan ketika sudah terkenal ahli, akan dibutuhkan banyak orang

Kalau agus sendiri sudah tahu bakat dan kemampuannya apa ?

Kalau saya suka komputer, kemudian berkembang dengan menjelajahi internet, lalu tahu tentang blog, kemudian menghasilkan uang dari blog, jadi arah tujuan yang saya fokusi disini adalah seorang internet marketer atau pemasar online. sudah saya praktekan jualan dengan berbagai macam produk berganti-ganti produk semua ada alasan kenapa ganti produk, saya selalu evaluasi kemudian perbaiki, cerita pengalaman jualan saya bisa disimak pada postingan yang berjudul Terus Perbaiki Cara Jualan Online berikut cerita pengalaman saya

Sepertinya fokus yang saya asah cakupannya luas hingga saya sulit untuk menemukan titik fokusnya, jualan ini luas, jualan produk ini dengan produk itu beda ilmunya, satu produk dengan produk lainnya beda sasarannya, dasar jualan pasti ada, yaitu tahu sasaran target market, tingkat kepercayaan konsumen ini sering disebutnya orang dalam jualan online testimoni, pelayanan yang bagus, serta teknik marketing, saya sendiri bukan bermaksud sombong jualan online dari berbagai produk yang saya jual pernah closing semua.

Kira-kira bisa dipahami enggak ya yang saya ulas ?

Bagaimana dengan kamu? bakat dan kemampuannya apa, setelah mengukur diri tahu akan bakat dan kemampuan mu terus berlatih dan konsisten ya hingga kamu menjadi ahlinya.

Lalu bagaimana saya masih bingung tidak tahu bakat kemampuan saya apa, anda bisa mulai merenungi diri, tentukan dan putuskan bidang mana yang akan anda kuasai, pelajari berlatih hingga kamu menjadi ahlinya.

Jangan pandang remeh, apa yang kita sukai, jangan pandang remeh kemampuan kita kesenangannya, salah satu contoh diatas berlari saja dimana pada umumnya orang bisa, jika ditekuni, bisa menjadikan orang berhasil. setelah pensiun bisa jadi pelatih lari dan sebagainya.

Penutup

Bingung Usaha apa ? Asah Bakat dan Kemampuan Hingga menjadi Ahlinya yang saya maksudkan disini pesan informasinya saya simpulkan adalah jika bakat dan kemampuan terus diasah, hingga menjadi ahlinya, anda tidak akan bingung lagi usaha apa yang bagus untuk anda sendiri, pada saatnya akan menemukan usaha sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.  jangan remehkan kemampuan anda sendiri, jika terus dilatih berjalannya waktu terus menerus belajar dan berlatih penghasilan yang akan mengejar anda, dan karena sesuai dengan kemampuan anda, pekerjaan usaha tersebut dalam menjalaninya pun penuh dengan kenikmatan, mudah-mudahan begitu.
Saya contohkan seorang blogger dipadang orang awam bidang yang remeh, tiap hari berlama-lama duduk di komputer, tahukah anda ada di Indonesia seorang blogger yang menghasilkan uang dari internet 1 milyard, kalau anda pernah lihat di media sosial facebook foto uang semeja itu adalah hasil dari blog.

Hanya berbagi sudut pandang saja, semoga bermanfaat.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

NexGard Spectra, Tablet Kunyah Anti-Kutu yang Dijamin Disukai Anjing Anda