Kelola Domain Baru "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" ini caranya

Kelola Domain Baru "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" ini caranya
Kelola Domain Baru "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" ini caranya

Setelah sebelumnya pernah mengulas Alasan bangun blog baru lagi dalam membuat blog baru dengan custom domail top level domain (TLD), kali ini punya cerita yaitu agak lama prosesnya, padahal sudah pernah 5 kali mencoba cutom domain dari blogspot ke domain com, hasilnya cepat tidak ada kendala sesuai dengan tutorial yang diberikan, ini order domain pukul 19.00 baru bisa beralih ke domain TLD keesokan harinya pukul 16.00 wib

Yang saya ragukan apakah setting kelola domain saya sudah benar servernya atau masih salah, kalau sudah benar kan tinggal menunggu masa peralihan saja, saya coba pasang di blogspot yaitu melalui setelan lalu alamat blog saya masukan domain baru yang baru saja saya registrasi yaitu www.agussupriyono.web.id ketika saya simpan hasilnya "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" saya lakukan beberapa kali dengan tenggang waktu tertentu hasilnya sama seperti itu terus.

Untungnya cs penyedia domain ini cukup ekstra dalam melayani, saya chat jam 1 malam saja masih ada balasan dengan cepat, sampai jam 2 malam dini hari, komputer saya matikan jam 7.30 saya mulai lagi, ternyata masih belum bisa, saya tanyakan kepada cs katanya pengelolaan domain saya sudah benar, tinggal menunggu saja, coba tanya teman, name servernya ganti, saya ikuti ganti, saya tanya csnya lagi nameserver untuk domain web.id bukan itu, ganti lagi.

Karena sebelumnya sudah pernah setting domain custom tld cepat dan mudah, saya masih penasaran juga kenapa lama, kemudian saya teringat kata teman "pokoknya kalau domain dimasukan ketik save sudah bisa berarti sudah berhasil, tinggal menunggu sebentar alamat domain sudah bisa online.

Saya pastikan sekali lagi ke cs online kalau name servernya sudah sesuai, jawabannya iya sudah benar, say abaru mantap kemudian saya tunggu, sore hari jam 16.00 coba saya cek masuk akun blogger saya masukan domain saya save dan berhasil tersimpan tidak lama kemudian domain saya sudah bisa diakses. domain custom kali ini paling lama biasanya saya 4 jam dari order sudah bisa di setting dan berhasil sudah bisa online.

Kesimpulan

Jadi jika kamu mengalami kelola domain atau setting custom domain TLD masih muncul Kelola Domain Baru "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" beberapa langkah yang dilakukan adalah

1. Pastikan anda mengetikan nama domain sesuai dengan domain TLD yang anda register, bisa saja kurang teliti misal domain yang saya register www.agussupriyono.web.id pas masukin disetelan blogger "s" kurang satu bisa saja jadi www.agusupriyono.web.id ya ga bakalan berhasil proses peralihannya dari blogspot ke web id

2. Pastikan settingan name server sudah benar, pastikan dengan menghubungi cs penyedian sewa domain, jika perlu tanyakan beberapa cs yang ada, bisa saja kan kemampuan pengetahuan masing-masing cs berbeda, ada yang baru ada yang sudah berpengalaman. saya sendiri punya pengalaman berbeda cs jawabannya berbeda kurang mantep, yang satu memberikan penjelasan dengan jelas.

3. Jika domain sudah dimasukan ke setelan blogger, berhasil bisa di save berarti sudah selesai tinggal tunggu masa peralihan kurang lebih satu jam sudah bisa diakses domain barunya, jika masih ada peringatan "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" samapai 24 jam lebih, ada kemungkinan nameserver salah harus dirubah tanyakan dengan cs penyedia domain.

Demikian ketiga hal yang dapat saya bagikan semoga persoalan dalam kelola domain bisa teratasi, dari pencermatan saya, lamanya proses peralihan ini tergantung dari server penyedia domain kalau lagi cepat bisa cepat juga, karena saya beberapa kali setting domain TLD bisa dalam waktu hitungan jam saja tidak ada sehari. simak juga artikel sebelumnya Terjawab Alasan Kenapa perlu Menggunakan Template Blog Premium
Advertisement