Beberapa Makanan Khas Bandung Yang Menjadi Favorit Wisatawan


Ketika menuju ke suatu daerah, sering menjadi pertanyaan adalah makanan khasnya, berikut ini khusus menyajikan informasi Makanan Khas Bandung Yang Menjadi Favorit Wisatawan, apa saja makanan khas itu simak ulasannya berikut ini.

Bandung sebagai salah satu kota yang memiliki sejarah penting didalam peradaban Indonesia memiliki banyak hal yang perlu dieksplor. Mulai dari tempat wisatanya, tempat belanja yang terkenal karena murahnya tetapi berkualitas, hingga kulinernya. Jika membicarakan masalah kuliner yang ada di kota Bandung maka disini akan ada banyak pilihan kuliner mulai dari makanan khas Bandung hingga makanan khas daerah atau negara lain juga ada disini. Tetapi kebanyakan wisatawan masih menjadikan makanan khas Bandung sebagai favoritnya. Berikut beberapa makanan khas Bandung yang menjadi favorit wisatawan diantaranya yaitu :

1. Surabi Atau Serabi 
Makanan ini terbuat dari tepung yang bentuknya itu mirip sekali dengan pancake. Tetapi yang membedakannya adalah surabi dibuat dengan cara dibakar diatas tungku dan sangat tebal adonannya. Peralatan yang digunakan untuk membuat makanan ini adalah tungku yang terbuat dari cetakan tanah liat.

2. Piscok
Makanan ini terbuat dari buah pisang yang dilumuri dengan cokelat dan ditutupi dengan kulit lumpia lalu digoreng. Makanan ini akan lebih nikmat untuk disantap pada saat masih panas dan dijamin kelezatannya akan membuat kamu ketagihan.

3. Cimol
Cimol ini merupakan singkatan dari aci digemol yang terbuat dari tepung kanji atau aci sebagai bahan dasarnya. Adonan aci itu dibentuk hingga sedemikian rupa sehingga berbentuk bulatan bulatan kecil lalu digoreng hingga mengembang.

4. Siomay Bandung
Bahan dasar yang digunakan didalam pembuatan siomay ini adalah daging ikan yang dicampurkan dengan sagu dan supaya rasanya lebih nikmat lagi maka ditambahkan bumbu kacang.

5. Bandros
Bandros terbuat dari tepung terigu yang kemudian diadoni dengan mencampurkannya bersama santan kelapa dan dimasak didalam sebuah cetakan yang berbentuk cekung lalu parutan kelapa ditaburi.

Itulah beberapa makanan khas Bandung yang menjadi favorit wisatawan. Selain itu masih ada makanan khas lainnya seperti nasi tutug oncom, peuyeum, mie kocok, misro, gepuk, cireng, nasi timbel, es lilin, dan cilok. Dimana kesemua makanan itu dijamin akan membuat para wisatawan ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

NexGard Spectra, Tablet Kunyah Anti-Kutu yang Dijamin Disukai Anjing Anda

5 Catatan Buka Toko Online Kedua setelah yang Pertama Lumayan berhasil

Menghipnotis raih hasil ratusan juta dari tiktok