Jenis-Jenis Hipertensi dan Beberapa Penyebabnya


Hipertensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah menjadi lebih tinggi dari biasanya. Dan penyebab dari timbulnya penyakit hipertensi ini adalah biasanya akibat dari kebiasaan sering merokok, terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin dan juga bisa dari efek samping dari meminum obat tertentu. Cara mengobatinya yang paling mudah yakni dengan rutin berolahraga dan tentunya minum obat hipertensi yang sudah berdasarkan resep dari dokter. Sejatinya ada dua jenis hipertensi yang bisa diklasifikasikan berdasarkan penyebabnya, yakni ada hipertensi primer dan ada juga hipertensi sekunder, dan berikut penjelasannya.

1. Hipertensi Primer
Salah satu faktor seseorang terkena hipertensi primer ini bisa diakibatkan karena faktor genetic dan juga dari kebiasaan hidup yang tidak sehat. Dan salah satu kebiasaan yang dimaksud adalah seperti sering memakan makanan yang memiliki rasa asin. Tahukah anda bahwa garam merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit hipertensi, asupan garam yang tinggi ternyata bisa menggangu keseimbangan natrium alami yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu bagi anda para penderita penyakit hipertensi ada baiknya membatasi asupan garamnya di kehidupan sehari-hari. Adapun kebiasaan lain yang menyebabkan timbulnya penyakit hipertensi primer ini adalah karena kebiasaan sering merokok, minum-minuman alcohol, obesitas, stress dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Hipertensi Sekunder
Hipertensi sekunder ini biasa muncul secara tiba-tiba dan dapat menyebabkan tekanan darah dalam tubuh melonjak tinggi. Adapun beberapa penyebab dari timbulnya penyakit hipertensi sekunder ini adalah karena masalah pada ginjal, masalah pada tiroid, cacat bawaan di pembuluh darah, pengaruh obat-obatan tertentu, pengaruh narkoba dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk itu dengan melihat dari beberapa penjelasan penyebab terjadinya penyakit hipertensi diatas, kita tarik kesimpulan untuk tidak terlalu banyak memakan makanan berkalori mengandung garam secara berlebihan, hindari pemakaian obat-obatan terlarang jenis narkoba, menjauhi minuman mengandung alcohol, rajin berolahraga dan lain sebagainya. Dapatkan informasi kesehatan yang menarik lainnya, yang bisa anda lihat di situs website kesehatan terbaik saat ini di Indonesia yakni www.guesehat.com, yang mana menyajikan banyak sekali info mengenai kesehatan yang bisa di akses dengan mudah melalui gadget anda.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

NexGard Spectra, Tablet Kunyah Anti-Kutu yang Dijamin Disukai Anjing Anda

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

5 Catatan Buka Toko Online Kedua setelah yang Pertama Lumayan berhasil

Menghipnotis raih hasil ratusan juta dari tiktok