Skip to main content

follow us

Ingat Sakit Jaga Kesehatan sibuk lupa KO deh


Sebuah catatan pribadi untuk pengingat diri dan semoga bermnfaat bagi pembaca, didunia perbloggeran dan nyata secara tidak langsung sering di ingatkan untuk menjaga kesehatan, apa jadinya kalau sakit kita harus istirahat dan tidak bisa produktif.

Beberapa tulisan yang pernah saya baca didunia perbloggeran yang mengingatkan saya salah satunya orang yang termotivasi menghasilkan uang dari internet, apa yang dilakukan belajar dan kerja keras hingga berhasil menghasilkan uang jutaan dari internet, tetapi dari keberhasilan itu apa yang terjadi, orang tersebut sakit keras hingga opname dan uang yang didapatkan untuk membiayai perobatannya di rumah sakit. dari sini mengingatkan saya untuk selalu ingat juga dengan kesehatan tubuh kita dalam berakitivitas ngeblog.

Kemudian didunia nyata, seorang bapak yang begitu semangatnya ingin menafkahi keluarganya, bekerja keras berlebihan hingga akhirnya terbaring di rumah sakit karena sakit tifes.

Saya ingat, tetapi terkadang yang namanya manusia bisa lupa, dan kejadian karena kesibukan lupa jaga pola makan, dan akhirnya jatuh sakit kurang lebih 10 hari tidak produktif karena sakit, berhenti ngeblog sampai satu bulan, setelah sakit efeknya masih dirasakan badan lemas dan malas.

Dan yang pahitnya lagi tidak bisa opname di rumah sakit istirahat total dengan pantauan dokter, karena ada anak-anak bagaimana, siapa yang jagain, anak-anak dilarang masuk rumah sakit, tidak ada yang bisa jagain 24 jam kalau opname. saya putuskan untuk dirumah, dengan semangat sembuh saya makan minta disuapin saya paksakan, kemudian minum obat periksa di puskesmas, saya rasakan tubuh saya butuh ini itu, saya konsumsi madu, air kelapa muda dan minum air putih yang banyak, dalam dua hari ada perubahan yang sangat cepat, kesehatan berangsur pulih.

Sakit yang saya rasakan juga tidak hanya tubuh tapi pikiran tentang sebuah tanggungjawab ditempat kerja saya, sebenarnya coba saya tepis tapi tetap saja terlintas hingga setiap malam susah tidur, hingga pagi dengan tubuh yang lagi tidak enak badan.

Setelah sembuh dari sakit

Setelah merasakan ga enaknya sakit, diberi kesembuhan, jadi disiplin makan, tidak kebanyakan ngopi ngeteh, dibanyakin air putihnya, perasaanya penuh dengan kehati-hatian, badan pun rasanya minta malas-malasan padahal kata hati sudah kangen untuk beraktivitas seperti biasanya, sepertinya pengaruh pikiran, saya iseng saja coba donor darah sekaligus cek kesehatan saya, saya rutin donor darah, donor darah kali ini yang ke 19, karena sudah kenal sebelum saya isi form donor darah, saya bilang kepada petugasnya, mba coba saya cek dulu, kalau oke baru isi formnya dan diambil darahnya, ternyata kata petugas bagus semua, semuanya normal, dari situ saya pun menyimpulkan sudah sehat kembali dan siap beraktivitas seperti biasanya.

Catatan dari apa yang saya rasakan ini, sehat ini modal utama, yang harus dijaga dan dipolakan maksudnya dalam keseharian menerapkan pola hidup sehat, kita bisa rasakan ketika sakit kita tidak bisa produktif, merepotkan membuat cemas sekeliling kita, dan tentunya biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit, semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar