Skip to main content

follow us

5 Catatan Buka Toko Online Kedua setelah yang Pertama Lumayan berhasil

Berbekal eksperimen menjalankan toko online yang pertama yaitu di www.perlengkapan-pmr.com sudah berjalan dan sering ada order meski sudah tidak pasang iklan lagi, sepertinya pembeli yang datang natural dari posting di blog yang menawarkan atribut PMR, jadi model gaya pemasaran konten marketing, hanya berpasrah, kalau datang rezeki, tiba-tiba ada WA masuk dan order, bahkan yang order tidak hanya perorangan tapi atas nama perusahan CV, dan beberapa kali order, sepertinya CV itu dapat order dari konsumen, yang berarti order disaya untuk dijual lagi, disinilah senangnya punya toko online kalau sudah punya pelanggan.

Dengan pertimbangan produk yang saya jual atribut PMR ini tidak dibutuhkan setiap hari, apalagi di bulan ramadhan, kebutuhan akan atribut PMR bisa dibilang tidak ada, tetapi namanya rezeki tak terduga, meski dibulan ramadhan ternyata ada closing 2 pelanggan, itulah enaknya jualan online jangkauannya lebih luas, potensi pembelinya tak terduga dari mana asalnya.

Menjalankan toko online perlengkapan PMR dengan alamat situs yang sudah saya sebutkan diatas berlangsung sudah satu tahun lebih, dengan alasan kebutuhan atribut PMR tidak setiap hari, coba memasarkan lagi celana legging panjang untuk wanita berbahan kaos, ada beberapa catatan yang akan saya share berikut diantaranya :

1. Mengetahui tingkat persaingan pemasaran secara online

Ini saya lakukan untuk perencanaan langkah-langkah yang akan dilakukan, setelah mengetahui target pemasaran, dengan mengetahui tingkat persaingan saya lebih kerja keras lagi dan berstrategi, agar konten marketing saya yang berisi celana legging bisa berada dihalaman pertama google

2. Membuat situs toko online
Meski sekarang ini jualan lebih mudah ada situs marketplace, saya lebih mantap menggunakan domain sendiri, saya menggunakan alamat domain untuk jualan beralamat situs di www.celanalegging.online sama persis seperti cara toko online pertama, domain yang digunakan mengandung kata kunci yang saya bidik.

3. Beriklan berbayar
Selain menggunakan konten marketing yaitu sebuah cara yang tertarget, mendapatkan pembeli secara organik melalui mesin penelusuran google, cara yang saya lakukan gratis, karena cara ini ada prosesnya, sambil menunggu, saya bereksperimen dengan facebook ads, mengeluarkan sejumlah anggaran untuk iklan, ibarat disini fb ads ini seperti sales, menawarkan satu persatu orang dimedia sosial.

4. Terus optimasi dengan kreatifitas materi iklan dan cara-cara promosi lainnya
Terus berusaha itu yang saya sibukkan dalam mengelola toko online, karena bagian penjualan sudah ada csnya tersendiri, saya fokus marketing berusaha mempromosikan dengan optimal.

5. Terus berdoa
Usaha diimbangi dengan berdoa, berpasrah, semoga berjalan dengan hasil yang menyenangkan.

Demikian semoga menginspirasi dan memberikan manfaat.

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar