Skip to main content

follow us

4 Cara Aman Memilih Baju Bayi

Semua orang tua pasti akan memberikan segala macam hal terbaik bagi sang buah hati terutama ketika mereka masih berusia bayi. Pada masa tersebut kebanyakan orang tua akan mendandani dan memakaikan pakaian dengan beraneka ragam model dan jenis kepada sang buah hati. Seorang bayi akan terlihat lucu dan menggemaskan ketika menggunakan beberapa macam jenis model pakaian. Akan tetapi sebagian orang tua tidak memperhatikan dan memperdulikan kondisi sang buah hati ketika memakai pakaian yang beraneka ragam. Bisa saja pakaian yang mereka kenakan kurang aman dan membuat mereka tidak nyaman. Meskipun demikian apapun pakaian yang dikenakan satu hal yang harus di dipahami oleh semua orang tua adalah harus memakai sabun cuci pakaian bayi ketika akan membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada pakaian bagi mereka.

Baju dan pakaian yang kotor biasanya dihinggapi oleh kuman dan bakteri yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Bayi yang memiliki kondisi fisik yang masih rentan dan sensitif harus selalu senantiasa terjaga kebersihannya baik itu pakaian maupun tubuhnya. Sabun cuci pakaian khusus bayi memiliki fungsi sebagai pencuci antibacterial yang bisa membunuh berbagai macam bakteri dan kuman yang tidak sengaja tertempel pada pakaian bayi. Selain memilih pencuci pakaian yang tepat, penggunaan sabun mandi bayi antibakteri sehingga kotoran dan kuman yang ada pada tubuh bisa bersih dengan sangat sempurna. Agar bayi aman ketika menggunakan pakaian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan memilih pakaian tersebut. Cara yang pertama adalah memilih pakaian berdasarkan bahan kain yang digunakan. Agar sang buah hati tidak terlalu mudah untuk berkeringat, ada baiknya baju yang digunakan oleh sang buah hati menggunakan bahan katun atau kain yang mudah menyerap keringat.

Cara yang kedua ketika akan memilih pakaian yang aman digunakan oleh bayi adalah memilih pakaian yang tidak terlalu banyak menggunakan aksesori. Aksesori yang tertempel pada baju bayi seperti kancing dengan ukuran yang besar di sekitar bagian dada akan menjadi sebuah gangguan tersendiri khususnya ketika bayi tersebut tengkurap. Cara selanjutnya adalah memilih pakaian yang tidak menggunakan bahan logam. Pakaian yang menggunakan bahan logam akan beresiko menyebabkan bayi mengalami luka karena gesekan dari aksesori tersebut. Cara terakhir ketika ingin memilih pakaian yang aman untuk bayi adalah dengan memilih baju yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Hal tersebut bertujuan agar lebih leluasa ketika aktif bergerak dan bernafas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar