Jangan Sampai Anak Anda Pilek, Atasi dengan Cara Berikut

Saat anak-anak menderita suatu penyakit, sebagai orang tua maka Anda tentu akan merasa khawatir. Karena, anak-anak akan menjadi rewel dan pengobatan perlu dilakukan secara hati-hati mengingat kondisi tubuhnya yang belum sesempurna orang dewasa. Tak terkecuali saat anak pilek, dimana hal tersebut seringkali terjadi oleh anak-anak.

Saat anak pilek, biasanya hidungnya akan tersumbat dan membuat ia sulit bernapas. Hal tersebut biasanya akan diikuti juga oleh rewelnya sang anak hingga membuat orang tua merasa putus asa. Meskipun sudah ada obat semprot hidung untuk mengatasinya, banyak orang tua yang memilih cara alami saat sang anak mengalami pilek. Untuk itu, beberapa cara alami berikut bisa dipilih apabila anak Anda menderita pilek.

Hirup Uap Air garam

Pilek yang luar biasa pada rongga hidung anak-anak biasanya akan membuatnya kesulitan bernapas. Selain menghalangi udara masuk melalui rongga hidung, lendir tak jarang juga berada di saluran pernapasan lainnya hingga membuatnya batuk dan kesulitan bernapas. Untuk mengeluarkan lendir tersebut, ada salah satu cara efektif yang telah lama digunakan, yakni dengan menggunakan uap air garam.

Uap air garam telah lama dipercaya mampu mengatasi pilek dan mengeluarkan lendir dari dalam tubuh kita. Anda dapat melarutkan satu sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Larutkan garam tersebut dan berikan uap air garam tersebut kepada anak Anda. Biarkan ia menghisap uap tersebut selama beberapa saat dan secara perlahan, lendir akan keluar dari dalam hidungnya.

Berikan vitamin C

Mengatasi pilek agar tidak mengganggu sistem pernapasan anak bisa dilakukan dengan menjaga sistem imunitas tubuhnya. Sistem imun tubuh anak-anak belum sempurna seperti halnya orang dewasa. Maka dari itu, diperlukan bantuan berupa suplemen atau nutrisi tambahan agar sistem imunnya bisa lebih kuat dalam menangkal penyakit seperti pilek.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh sang anak yakni dengan menggunakan vitamin C. Vitamin C dipercaya mampu membuat tubuh kita lebih kuat dari serangan penyakit. Anda dapat memberikan makanan atau buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, kiwi atau dengan menggunakan vitamin C yang banyak ditawarkan di pasaran. Dengan demikian, secara perlahan tubuh sang anak akan semakin kuat dan membuat tubuhnya bisa melawan serangan pilek dengan sendirinya.

Pengobatan alami dengan melakukan dua hal diatas dapat mengatasi flu secara efektif. Tapi, disamping melakukan dua hal diatas, usahakan untuk rutin membaca info kesehatan untuk mengetahui Panduan Cara pakai obat semprot hidung. Persiapkan juga obat vometa drop untuk bayi apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Semoga bermanfaat.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

NexGard Spectra, Tablet Kunyah Anti-Kutu yang Dijamin Disukai Anjing Anda