Skip to main content

follow us

Jualan di Marketplace VS Website Landing Page

Sebelumnya ini bukan soal benar salah, ini hanya soal sudut pandang saya, jika ada yang salah punya pendapat lain silakan tinggalkan tanggapan anda dikolom komentar.

Jika ada pandangan lain, yang sifatnya melengkapi, saya harapkan juga tinggalkan di komentar.

Semoga dengan saran masukan saudara, para pembaca lainnya, mendapatkan manfaatnya.

Oke, Saya mulai....

Jualan di Marketplace 


Ini banyak kelebihan tapi nebeng lapak ditempat orang lain, tinggal jualan yang punya tempat jelas berduit dan iklan besar-besaran untuk membranding dan meraup pasar yang ada.

Jualan di market place ada yang berhasil closing meningkat, dengan strategi harga yang kompetitif, yang jualnya tidak pakai strategi, biasa-biasa saja, hasilnya juga akan biasa-biasa saja.

Boleh buka lapak disitu, kamu harus ikuti aturannya, aturannya tidak merugikan tentunya, kalau merugikan ya sepi itu market place.

Tapi kalau sudah memberi perhatian yang lebih, lapak itu akan diperhatikan di monitoring, karena terus dipantau disinilah, melakukan kesalahan sedikit, bisa terjadi hal-hal yang merugikan salah satunya akun di kick

Tapi ya bukan berarti lepas begitu saja, tetap manfaatkan, jualan market place untuk jangka pendek sangat bagus. jadi jalanin saja.

Sambil jalanin jualan di market place, tetap membangun jualan dimana kamu yang punya aturan, memiliki hak penuh terhadap lapak tersebut, yaitu membuat website sendiri.

Mulai sisihkan laba penjualan, untuk merencanakan membangun website jualan sendiri, domain sendiri dan hosting sendiri.

Jualan di Website Landing Page

Yang jelas untuk awal ini banyak ditemui kendala, antara lain :

1. Tidak bisa membuat website landing page
Seperti yang sudah saya katakan diatas, hasil penjualan sisihkan untuk pengembangan selanjutnya untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi, salah satu nya jika ingin membuat website landing page tidak bisa, anda bisa serahkan pada ahlinya yaitu ahli membuat website landing page.

Banyak jasa pembuatan landing page, sudah pernah saya ulas posting anda bisa baca disini >>> jasa pembuatan website landing page <<<

2. Mendatangkan Trafik website ke Landing page
Ini juga salah satu kendala yang bikin pesimis karena terlalu ribet diperjuangkan, tapi jika anda sudah punya budget, anda tinggal optimalkan dengan beriklan berbayar di facebook di google, pasang baner di blog yang ramai.

Untuk penghematan biaya promosi, bisa juga dilakukan secara gratisan yaitu dengan di support blog dengan konten marketing, mengoptimasi agar bisa berada dihalaman pertama google.

3. Konsisten terus branding website landing page
Untuk sebuah tujuan sebuah nama dikenal adalah dengan selalu kelihatan tampil, apa itu diberanda facebook, instagram dan lainnya, gunakan media gambar dan video.

Website landing page sudah dikenal


Ada saatnya hasil perjuangan membuahkan hasil, website landing page sudah dikenal, sudah memiliki data customer bahkan pelanggan, penjualan stabil, disinilah tidak merasa was-was seperti di marketplace "jualannya sudah besar, kalau tak sengaja melanggar terus dibanned, hancur sudah"

Website ini milik anda, anda yang punya aturan sendiri, dan anda bisa lebih intensif komunikasi dengan pelanggan-pelanggan anda.

Ketika sudah berhasil, anda bisa delegasikan dan membangun website landing page lainnya.

Penutup


Jualan di Marketplace VS Landing Page, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Jika kesulitan membuat website landing page, solusinya bisa serahkan terima jadi dengan menggunakan jasa pembuatan website landing page.

Jalankan jualan online keduanya dimarketplace dan landing page, untuk mengamankan jualan online anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar