Bisnis Aplikasi modal gratis apa yang dirugikan

Selalu dijawab begini "apa yang dirugikan modal gratis tidak keluar uang" 

Itu ketika saya bertanya, tentang bisnis aplikasi yang sedang booming sekarang ini.

Manusiawi orang maunya praktis, tidak keluar modal uang, dapat duit, sehingga begitu bisnis aplikasi ini muncul, begitu cepat penyebarannya.

Untuk soal rugi tidaknya bagi saya tidak melihatnya kesitu, tapi prospek bisnis tersebut kedepan, jangka panjangnya.

Kalau sudah niat usaha kalau bisa kan buat selamanya, karena kalau sudah dikenal sebuah usaha bisnis ini seperti panen hasilnya, ditanam, dirawat tumbuh lalu menghasilkan.

Diibaratkan bisnis aplikasi, kita bukan yang menanamnya artinya bisnis tersebut milik orang, jika bisnis besar kamu dapat sebagian kalau pemiliknya memutuskan ditebang saja pohon duitnya itu, semua yang mendapatkan buahnya, tidak bisa berbuat apa-apa.

Jadi dapat saya menyimpulkan :

1. Kamu harus terus belajar, oke saat ini mengikuti bisnis aplikasi dengan alasan, mungkin untuk belajar, mengumpulkan modal jika menghasilkan dan tidak untuk usaha jangka panjang.

2. Tetap memikirkan usaha untuk jangka panjang, yang perlu anda mulai dan bangun untuk usaha masa depan.

3. Jika bisnis yang dijalankan Pemanfaatan teknologi internet, misal kita bukan dari sisi pebisnis, orang menggunakan internet untuk membeli sesuatu, kemudian kalau sisi pebisnis menjadi tempat promosi itu konsumtifnya.

Produktifnya orang jualan produk, kemudian orang membuat media online lalu menerima layanan jasa periklanan.

Yang disebutkan produktif dan konsumtif didunia internet menjadi pertimbangan menentukan usaha di internet, yaitu menjadi penyedia jasa periklanan dan jualan online.

Kalau periklanan sudah ada facebook dan google, anda bisa jadi mitra publishernya. jualan online anda bisa menjadi dropshiper reseller tanpa modal stok barang, ketika ada yang membeli anda tinggal hubungi supllier anda.

Saya sendiri antara periklanan dan jualan online sudah saya jalankan dan menghasilkan, namun saya lebih condong ke jualan online, karena menurut saya lebih jualan online untuk jangka panjang.

Saya punya pandangan, dikenal apanya mau nama toko atau produknya, kalau produknya ilustrasinya begini saya sudah terkenal jual produk rumah tangga, maka ketika ada yang butuh produk karena sudah dikenal, orang tanya ke saya.

Kalau mau lebih luas membranding tokonya, karena bisa jualan apa saja, seperti misal shopee, ini membranding nama tokonya, produknya beraneka macam, tapi kalau petshop produknya terbatas, misal jual fashion daster, baju gamis terbatas hanya produk itu saja.

Kalau kamu ingin menjangkau segala kebutuhan orang maka membrandingnya seperti marketplace shopee.

Itu saja sekedar beropini semoga ada hal yang bermanfaat.



Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

7 Kelebihan Usaha Menggunakan Motor Roda Tiga

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini