Tips Agar Laptop Kamu Tetap Aman



Siapa yang nggak senang kalau punya laptop baru, tapi bukan  berarti kamu tidak merawatnya seperti juga laptop yang sudah lama. Semakin awal kamu merawat laptop dari sejak baru di beli, laptop dapat menemanimu dalam waktu jangka lama dengan kondisi prima. Oleh karena itu, ini dia cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat laptop baru.


Selalu Shutdown Laptop


Tidak seperti desktop PC, laptop harus dimatikan ketika tidak digunakan. Mematikan saat tidak digunakan akan mencegah laptop cepat panas, sekaligus memberikan waktu istirahat bagi perangkat kesayanganmu.


Rutin Membersihkan Laptop


Cobalah selalu rutin, minimal tiga minggu sekali, memeriksa dan membersihkan komponen keras yang ada pada laptop. Seperti yang kamu tahu, debu merupakan salah satu biang masalah bagi laptop. Jika tidak dibersihkan, debu yang menumpuk di sela-sela ventilasi, mainboard, maupun kipas laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas (overheating). Kamu bisa membersihkannya sendiri menggunakan kain halus dan cotton bud untuk menjangkau sudut-sudut sempit laptop, seperti kipas pendingin.


Update BIOS


Seperti halnya program aplikasi dan driver hardware, BIOS juga perlu diperbaharui agar memastikan kamu telah memiliki versi yang terbaru. Biasanya, update dari BIOS akan meningkatkan performanya sehingga kompatibilitas antara hardware dan software tetap terjaga. Untuk melakukannya, cukup kunjungi website pabrikan laptop untuk mendapatkan pembaharuan BIOS. Tapi jika takut gagal, kamu bisa mendatangi teknisi komputer untuk melakukannya.


Perhatikan Laptop saat mengemasnya


Jangan pernah membawa laptop dalam keadaan standby, karena akan merusak hard disk. Selain itu, saat dimasukkan ke dalam tas, jangan menutup resleting secara penuh karena mengakibatkan tidak minimnya sirkulasi udara. Tips lainnya, jangan terlalu banyak membawa barang bawaan dalam tas. Karena pada akhirnya, beban yang terlampau berat dapat menekan layar sehingga mengakibatkan kerusakan.


Untuk menghindari hal diatas, kamu perlu menggunakan tas laptop yang sesuai dengan ukuran laptop kamu atau menggunakan tas yang memiliki tempat penyimpanan laptop.



 

Nah, itulah beberapa tips agar Laptop kamu tetap aman dan selalu dalam kondisi yang baik. Semoga tips ini dapat membantu kamu agar selalu merawat laptop. Bodypack meluncurkan produk tas baru bernama Vanguard seraya merayakan 25 tahun perjalanannya sebagai salah satu merek tas lokal asal kota Bandung. Vanguard memiliki 2 versi, yakni 30L dan 25L. Keduanya dipersenjatai dengan panel depan berbahan Hypalon yang sanggup menahan berbagai kondisi ekstrim, seperti tarikan paksa, tusukan benda relatif tajam, hingga suhu tinggi. Pada Vanguard 30, panel depan Hypalon dapat dilepas sesuai kebutuhan. Selain itu, Vanguard 30 juga didesain untuk membawa barang ekstra berkat adanya Cargo Webbing yang dapat disesuaikan pada bagian depan. Baik Vanguard 30 dan 25 keduanya dirancang untuk menjadi “bahtera” bagi tas-tas kecil lainnya yang sudah ada maupun di masa mendatang.


Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi pada bagian luar atau dalam, misalnya dengan kehadiran buckle Slide Lock pada bagian dalam berfungsi untuk menempatkan berbagai tas kecil lainnya agar tetap rapi dan mudah dijangkau, menempelkan patch favorit pada panel Velcro, dan memasangkan aneka pouch pada panel Hypalon hingga strap bahu. Hal ini didasari fakta bahwa Vanguard memiliki sistem modular internal dan eksternal, sehingga pengguna cukup mendapatkan tas kecil yang dibutuhkan, tidak perlu mengganti tas ransel utama.


Vanguard series dapat ditemui di situs resmi www.bodypack.co.id dan berbagai marketplace resmi via akun resmi Bodypack.


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

NexGard Spectra, Tablet Kunyah Anti-Kutu yang Dijamin Disukai Anjing Anda