5 Trik Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Coba Sendiri!

Kamu pasti punya ketertarikan untuk bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar, kan? Yap, hampir semua orang ingin menguasai bahasa Inggris dengan baik. Terlebih, bahasa Inggris merupakan bahasa universal, di mana hampir semua aspek menggunakan bahasa ini sebagai alat komunikasi, seperti pendidikan, dunia kerja, hingga bisnis. Tak heran, jika banyak orang mulai belajar bahasa Inggris dari sekarang demi mendapatkan jenjang pendidikan atau karier yang baik.


Nah, sejatinya kamu sudah bisa belajar dari mana saja, lho, saat ini, baik belajar bahasa Inggris daring maupun ikut kursus. Sebab, saat ini sudah banyak sumber belajar yang bisa kamu pakai.

Teruntuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris secara mandiri, berikut ada trik-trik yang bisa diaplikasikan:

1. Mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan seperti mendengarkan lagu, lho! Kamu yang hobi dengar lagu pasti senang mempraktikkan cara inii

Akan tetapi, usahakan dengarkan lagu bahasa Inggris, ya! Pelajari liriknya dengan saksama. Di dalamnya, kamu akan mendapatkan kosakata baru serta penyusunan kalimat dalam bahasa Inggris yang baik dan benar.

2. Menonton film bahasa Inggris

Tidak cuman mendengarkan lagu bahasa Inggris, kamu juga bisa menonton film bahasa Inggris untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggrismu. Akan tetapi, matikan subtitle-nya ya kalau bisa. Dengan begitu, kamu akan belajar listening sembari mempelajari percakapan yang ada sepanjang film.

3. Tulis setiap kosakata baru

Dalam pembelajaran bahasa Inggris, pasti kamu kerapkali menemukan kosakata baru. Nah, jangan lupa tulis hal tersebut di sebuah buku khusus. Sebab, hal ini akan membantumu untuk mengingatnya di kemudian hari.

4. Latihan menulis bahasa Inggris

Ada baiknya kamu juga melatih tulisan bahasa Inggrismu. Manfaatkan setiap kosakata baru yang  kamu temui menjadi sebuah paragraf. Dengan demikian, kamu akan belajar banyak hal dalam praktik tersebut.

5. Praktik bicara dengan orang lain

Mulai tumbuhkan kepercayaan diri dalam belajar Inggris melalui praktik berbicara dengan orang lain. Cara ini sangat ampuh untuk melatih mental dan juga speaking. Cari teman yang mau diajak berdialog bahasa Inggris tentang aktivitas sehari-hari.

Selain melatih mental, cara ini juga membantumu untuk melatih pronounciation.

Itu dia lima cara dalam belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Jika kamu tertarik menilik tips belajar bahasa Inggris online, sebaiknya persiapkan koneksi internet dan device yang bagus.

Selain itu, kalau bisa cari ruangan yang terhindar dari suara berisik supaya konsentrasimu tidak terganggu.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

Cerita Pengalaman Cara Saya Promosi di Instagram

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya