Belajar ternak kenari pemula-setting sangkar

Perihal sangkar tadinya berpikir biar alami natural saja saya sediakan tempat dan serat nanas, harapannya agar si burung kenari menata sangkarnya sendiri ketika mau bertelur.

Ternyata hasilnya kandang menjadi kotor berserakan serat nanasnya, coba taruh ditempatnya burung kenari membuangnya.

Dari sinilah saya mengevaluasi ternyata memang benar dengan apa yang pernah saya tonton diyoutube bahwa untuk sangkar tempat bertelur burung kenari juga harus di setting oleh pemilik ternak.

Jadi khawatir juga kalau sangkar berserangkan kemudian kena kotoran burung, bisa menjadi sumber penyebab burung kurang sehat, akhirnya saya ikuti tutorial setting di youtube.

Dan benar adanya kandang menjadi rapih dan sangkar yang sudah tertata tidak berserakan kembali, kandang menjadi bersih kembali 

Sarangnya disiasati dengan di solasi putih atau lakban dibagian tepinya, jadi siburung nantinya bisa menambahi memperbaiki sarangnya.

Itulan sekilas peternak pemula dalam hal penyiapkan sangkar atau susuh untuk tempat bertelur si burung kenari, jadi perlu adanya penataan biar sarang yang sudah dibuat tidak bisa diacak-acak burung, sementara hasilnya cukup efektif.

Oh ya untuk anda yang sedang mencari perlengkapan burung kenari yang murah, kemarin saya belanja kok murah jadi pada postingan ini saya rekomendasikan ini linknya https://shope.ee/4fQfi2zgl6

Untuk anda yang berada di Pemalang Jawa Tengah sedang mencari burung peliharaan khususnya kenari anda bisa berkunjung kehalaman ini https://tokofaiz.com/rumah-kenari-pemalang/


Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

7 Kelebihan Usaha Menggunakan Motor Roda Tiga

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya