Menghasilkan Uang dari Blog Duitnya dari mana ?

Aktivitas sebagai blogger seringkali dipandang sebelah mata, bagi yang gaptek (maaf) bisa saja beranggapan, blogger itu apa, seperti kurang pekerjaan saja, buang-buang koneksi internet dan waktu, lebih baik aktivitas didunia nyata, benar-benar menghasilkan. bagi saya memakhlumi karena tingkatan pengetahuan dan pemahaman orang berbeda-beda, kalau yang awam ya wajar seperti itu bertanya Menghasilkan uang dari blog Duitnya dari mana ?

Berbeda tentunya bagi yang memahami, termotivasi sekali menjadi blogger, karena dari blog bisa memberikan penghasilan, saya perhatikan di grup blogger, blogger-blogger baru bermunculan.

Terkadang sesekali para blogger bahkan saya sendiri, screnshoot penghasilan dari blog disitu terlihat nama sponsor dan fee yang diberikan, saya pasang distatus whatsapp dimana teman saya di whatsapp rata-rata tidak mengetahui tentang apa itu blogger, maksud dan tujuannya sebenarnya bukan pamer, hanya sebuah pancingan saja, menjawab sindiran orang-orang yang tidak tahu tentang blogger, harapannya teman mengetahui kalau jadi blogger ini bermanfaat dan menghasilkan uang tambahan.

Blogger merasakan manfaat tidak hanya menghasilkan uang
Dari apa yang saya temui, sebagian orang tidak begitu tertarik dengan ngeblog karena bukan minatnya, tidak senang, meskipun ditunjukkan hasil dari ngeblog sampai ratusan juta tetap ga bakalan mau. kemudian yang kedua ada yang tertarik tapi begitu awal diceritakan caranya, sudah berkesan sepertinya pusing ribet, dan akhirnya menyerah sebelum mencoba, istilahnya mau duitnya tidak mau pusingnya.

Blogger sejati dimana sudah didasari suka menulis, merasakan manfaatnya tidak sekedar mendapatkan uang dari blog, tapi bisa merasakan kepuasan batin, bisa menulis, berbagi informasi, artikelnya bermanfaat, kemudian untuk membuat sebuah artikel ini ada prosesnya dimana mencari ide menulis, beberapa kali editing, kemudian untuk melengkapinya mencari referensi, dari sini bisa kita perhatikan menjadi blogger dapat menambah wawasan pengetahuan, belum lagi mengambil gambar disini ada seni yang tidak ada bosannya berkarya dengan blog, ngeblog sendiri selalu berkecimpung dengan mencari hal-hal baru dijadikan karya sebuah tulisan yang dinamakan dengan konten blog.

Sebagai ilustrasi blogger traveling, setiap perjalanan berwisata mengambil gambar kemudian membuat tulisan dan diposting di blog, bagi saya sesuatu hal yang menyenangkan, tak disengaja tulisannya ternyata banyak yang baca, sponsor pun menghampirinya untuk bekerjasama.

Menghasilkan uang dari blog Duitnya dari mana ?
Blog ini menjadi alat menghasilkan uang dari internet, Dari blog ini sistem bisnisnya seperti koran, koran menerbitkan informasi terkini, ketika koran dalam sehari diminati dibaca ribuan jutaaan orang , ini menjadi ladang penghasilan dengan menyediakan space iklan dikorannya, begitu juga blog, sebuah media informasi online, dimana memberikan kemudahan bagi yang suka baca, cari informasi, ketika blog banyak yang baca, pengiklanpun tertarik untuk memasang iklan di blog.

Sebagai contoh, suka menulis tentang wisata kemudian dituangkan di blog wisata, jika blog tersebut ramai, yang mengajak kerjasama biasanya usaha-usaha yang relevan dengan topik blog yang dibahas, blog wisata biasanya pengiklannya situs online beli tiket, hotel, jasa transportasi, kemudian contoh lain jika suka ngeblog kemudian buat topik pembahasan tentang tutorial blog, pengiklan yang memasang iklan biasanya iklan template premium, ebook panduan ngeblog pemula dan lainnya.

Sampai disini mudah-mudahan bisa dipahami, menghasilkan uang dari blog duitnya dari mana, berasal dari pengiklan yang tertarik memasang iklan di blognya dengan imbalan berupa fee yang disepakati kedua belah pihak, fee tersebut ditransfer ke rekening admin blog tersebut.

Kok mau orang memberikan fee kepada pemilik blog tersebut apa untungnya ?
Kemudian bertanya lagi, apa untungnya kok sipemilik blog diberi uang, bagi sipemberi uang atau pengiklan ini karena merasa diuntungkan mau keluar uang sebagai kerjasama bisnis antara blogger dan pengiklan.

Iklan disini ada beberapa tujuan, bisa untuk mendapatkan popularitas, karena blognya ramai, nama usahanya yang diiklankan diblog tersebut dilihat banyak orang, kemudian terkenal karena usahanya terkenal penjualan meningkat, untungnya banyak, sebagian keuntungan di alokasikan untuk iklan, dan pasang iklannya di blog, begitu berputar terus.

Banyak sumber penghasilan dari blog
Para blogger semakin bersemangat menulis membuat postingan kemudian mempromosikan blognya agar pengunjung bisa ramai setiap hari, ketika pengunjung blog ramai, akan datang dengan sendirinya berbagai penawaran, untuk blog sendiri ada beberapa sumber penghasilan, seperti iklan banner, content placemet, jualan produk di blog, jadi bisa saja dari satu blog sumber penghasilan ada 3 jenis, yaitu iklan, content placement dan penjulan produk.

Saya sendiri juga melakukan itu dari iklan dapat, dari content placemet dapat, dan memanfaatkan blog untuk jualan juga dapat, salah satunya jualan Produk perlengkapan PMR

Berikut salah satu contoh seperti pada gambar, semoga bisa memberikan gambaran, pada gambar postingan ini dapat dijelaskan yaitu perolehan pemasukan blogger dari conten placemet, disini ada pengiklan yang mengajak kerjasama dengan sistem content placemet, posting artikel berbayar, konten disediakan dari pengiklan, pemilik blog hanya memostingnya di blog yang dimiliki dan mendapatkan fee.

Demikian bercerita hari ini, mudah-mudahan dari apa yang diulas seputar uang yang didapat dari blog ini bisa dipahami. akhir kata semoga bermanfaat.

Dukung blog ini caranya berbelanja online di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com




Baca Juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WC Mampet dikasih apa ya ? Cerita Pengalaman Beres dengan Cara ini

Atribut PMR dan kelengkapannya itu apa saja, berikut ulasan lengkapnya

Pengalaman Pemula Ternak Kenari bagian penjodohan

7 Kelebihan Usaha Menggunakan Motor Roda Tiga

Ketahui Bahasa Inggris Terkejut dan Cara Menggunakannya