Skip to main content

follow us

Kuputuskan fokus menghasilkan uang dari internet melalui afiliasi

Banyak cara menghasilkan uang dari internet, saya bertanya pada diri sendiri, dia bisa sukses kenapa saya tidak ?

Suatu misal, dari publisher google adsense, saya ketahui ada blogger yang sukses, setiap bulannya dapat puluhan juta dan saya hanya stagnan diangka nol koma dollar setiap harinya.

Menargetkan 100 dollar per bulan saja, belum terealisasi, saya jawab ada yang salah dengan cara saya menjalankannya, mungkin saya kurang kerja keras, tidak konsisten dan kalah kompetisi dalam kreatifitas.

Tapi ya sudahlah saya lupakan itu, bukan berarti pesimis, saya coba menikmati apa yang bisa saya nikmati, sepertinya saya tidak bisa mengikuti jejak sukses publisher google adsense.

Coba berbagai peluang menghasilkan lainnya, dari jualan online, kemudian konten sponsor, banyak rintangan dan tantangan yang tidak bisa saya nikmati, terlalu berambisi tidak ada fokus yang benar-benar mantap dan jelas.

Semua peluang itu, sebenarnya sama, bisa menghasilkan uang hanya saja setiap orang memiliki jalan pikirannya sendiri-sendiri.

Ada yang sudah mantap dengan google adsense, mereka begitu mantap dan fokus menjalaninya menikmatinya, ada yang galau karena trafik blognya down sehingga hasil dari google adsense dari hari ke hari semakin turun.

Kemudian jualan online, ini penuh warna tantangannya, dari stok, promosi, chat dengan pembeli, keterlambatan pengiriman, dapat komplain dari pembeli, meski dari tantangan tersebut mendatangan seyum manis ketika closingan, hati berbahagia, hanya modal HP dikerjakan rumah dapat penjual dapat untung, rekeningnya gendut.

Tapi sebaliknya, ketika rezeki tak kunjung tiba, diuji kesabarannya, seperti sekarang ini covid-19 tak kunjung usai, dampak pada ekonomi, sekolah diliburkan lama, usaha jualan online saya marketnya sekolah, dampaknya sementara berhenti dan penjualan pun down.

Baca juga : Jualan di Marketplace VS Website Landing Page

Semangat tak boleh kendor, mencoba terus apa yang bisa dinikmati, waktu itu yang saya lakukan hanya menikmati buat konten dan blogwalking, bersapa ria didunia maya, dan kegiatan ini cukup saya nikmati.

Berjalan satu setengah bulan, merasa ada yang kurang greget, terlintas bermain afiliasi sambil menikmati aktivitas menulis, tapi kali ini lebih menantang karena yang akan saya tulis semuanya konten marketing.

Sepertinya saya begitu senang dan menikmati bermain afiliasi, konten yang saya buat tidak semata menyalurkan hasrat menulis, tetapi ada arah tujuan yaitu optimasi penjualan sistem afiliasi.

Tahun 2017 saya sudah mengenal afiliasi, sudah pernah saya coba, dan menurut saya tersulit dari beberapa peluang yang saya ketahui, kesulitannya adalah menjual dengan sistem, sedangkan orang membeli harus melakukan chat dengan cs, kalau dengan sistem order melalui form order, terdapat keraguan, ini siapa yang jual, kalau ada apa-apa menghubunginya kesiapa dan keraguan lainnya.

Dari kesulitan ini, saya padukan dengan aktivitas harian saya menulis yaitu tulisan saya saya alirkan atau arahkan terfokus pada satu tujuan yaitu mengoptimasi salah satu artikel pilar, dimana artikel pilar itu terdapat link-lnk afiliasi, ketika mendapatkan pengunjung organik konten tersebut banyak yang membaca, saya berpeluang mendapatkan penjualan dari link afiliasi.

Yang saya suka dari afiliasi ini adalah tersistem saya hanya perlu optimasi, urusan order, fee sudah tersistem canggih. Buat landing Page dan promosi, menurut saya itu dua hal yang dilakukan ketika bermain afiliasi.

Catatan poin dari ulasan ini adalah Kalau saya persingkat, saya mengikuti air mengalir saja, perjalanan hidup saya mengarahkan untuk fokus dan satu tujuan, dan sepertinya saya diminta untuk memutuskan satu pilihan, kemudian menekuninya, fokus dan konsisten, jangan berubah-rubah lagi.

Dalam hal menghasilkan uang dari internet, pilihan saya menghasilkan uang dari internet melalui sistem afiliasi.

Ada dua outcome dari kegiatan mengoptimalkan afiliasi adalah jika konten banyak yang baca berpeluang pada penghasilan google adsense dan afiliasi.

Kenapa saya memutuskan di afiliasi, saya tertantang memecah kebuntuan kesulitan menghasilkan uang dengan afiliasi, cara yang saya lakukan optimasinya dengan melalui konten.

Terus menulis dengan tetap mengarah tujuan yaitu optimasi afiliasi.

Sampai hari ini masih terus semangat, optimasi afiliasi, ada keunikan dan kecanggihan sistem di bisnis afiliasi ini, yang membuat saya memutuskan memilih afiliasi sebagai cara menghasilkan uang dari internet.

Yang saya lakukan optimasi afiliasi adalah membuat landing page sebanyak-banyaknya diblog, membuat konten menjadi termotivasi karena ada tujuan yang jelas. gaya bahasanya pun menunjukkan sedang berpetualang, sehingga pada saatnya nanti memiliki sepak terjang didunia internet marketing.

Baca juga : Rekomendasi Jasa Buat Landing Page dan Template Landing Page Blogspot

Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini, semoga ada poin-poin yang menginspirasi dan bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar